Bisakah COVID asli dari Inggris memengaruhi jab yang sebenarnya digunakan?  – politikbetting.com

layar YouTube

Selama akhir pekan saya mendapat suntikan “penguatan” dan tidak seperti dua vaksin pertama, itu adalah satu Pfizer bukan Astrazeneca yang diberikan kepada puluhan ribu orang Inggris seperti saya di awal program vaksinasi.

Memiliki kecenderungan genetik yang menyebabkan dua tumor paru-paru (darah di paru-paru) di masa lalu saya sangat menyadari risiko yang ditimbulkan oleh COVID dan saya sangat berhati-hati dalam perilaku saya. Saya tahu bagaimana dia dilarikan ke rumah sakit dan tidak bisa bernapas.

Berikut ini dari sebuah studi di Guardian hari ini oleh Kit Yates – direktur Pusat Matematika di Universitas Bath:

. Musim panas lalu, Inggris benar-benar “menghantam dunia” dalam hal imunisasi, mengusir jab lebih cepat daripada negara lain mana pun. Tetapi sejak musim panas kami dapat mengambil tanggung jawab untuk pencegahan kami di belakang banyak negara UE. Lima juta orang dewasa di Inggris tetap tidak divaksinasi. Selain itu, cakupan secara keseluruhan, jenis vaksin yang diberikan mempengaruhi kualitas perlindungan yang diberikan. Orang-orang yang paling rentan di masyarakat kita diberikan suntikan AstraZeneca, yang memberikan perlindungan superior dan kurang efektif dalam mengurangi penularan dibandingkan injeksi mRNA yang telah menjadi andalan banyak negara Eropa. bahwa dosis intervensi vaksin berkurang dari waktu ke waktu. Enam bulan online dari puncak imunisasi kami dan memasuki musim dingin, jelas bahwa implementasi kami yang cepat, yang menyebabkan perubahan yang begitu cepat, sekarang merugikan kami. Program pemberdayaan seharusnya menyelesaikan masalah, tetapi mengeluarkannya gagal mengimbangi kecepatan pertama dan kedua yang kami bawa musim panas lalu. Banyak orang jatuh selama enam bulan lebih dari trimester pertama, menjadi lebih dan lebih rentan sepanjang waktu. Di negara yang hanya menggunakan teknik vaksinasi, pengembang sangat penting untuk melindungi yang paling lemah.

Meskipun saya tidak menerima pesan dari NHS untuk mendapatkan dorongan saya, itu tidak banyak membuat saya terkesan tentang sistem yang ditingkatkan di pusat imunisasi lokal dan seperti banyak orang lain, saya bisa terlibat.

Mike Smithson