Robin Lehner dari Vegas menuduh tim NHL melakukan malpraktik medis

Penjaga gawang Golden Knights Robin Lehner menuduh klub NHL melakukan malpraktik medis, termasuk memberikan Ambien dan benzodiazepin kepada pemain tanpa resep.

Lehner membuat tuduhan di Twitter pada hari Sabtu dalam upaya untuk menarik perhatian pada krisis bedah antara mantan rekan setimnya Jack Eichel dan Buffalo Sabres, kata Emily Kaplan dari ESPN kepada Reuters.

Lehner tweeted bahwa Ambien dan benzodiazepin secara teratur diberikan kepada atlet untuk perjalanan dan bahwa “banyak klub tanpa resep hanya menawarkannya.” Dia menambahkan bahwa Golden Knights bukan salah satu klub, tetapi menyarankan Flyers Philadelphia adalah salah satu klub tersebut dan menuntut pemecatan pelatih Alain Vigneault.

Wakil Komisaris NHL Bill Daly mengatakan kepada ESPN bahwa klub sedang mencoba untuk mengatur wawancara dengan Lehner untuk mengetahui lebih lanjut tentang tuduhannya. Namun, Lehner mengatakan dia tidak mendengar kabar dari kompetisi sampai Minggu malam.

Lehner juga mengatakan kepada ESPN bahwa dia tidak khawatir banyak orang tidak membicarakan perselisihan antara Eichel dan Sabres. Mantan netminder mengungkapkan dukungan untuk Eichel dalam serangkaian tweet pada hari Sabtu.

Eichel melewatkan sebagian besar kampanye 2020-21 karena cakram yang lemah di lehernya, dan dia dan Saber berada di lini tengah yang sulit tentang bagaimana menjaga cedera itu terus berlanjut sejak saat itu.

Sabres ingin Eichel memperbaiki penyakitnya dengan operasi leher, sedangkan model Universitas Boston ingin melakukan penggantian cakram sementara. Buffalo menyangkal metode favorit Eichel dan terus mendorong untuk operasi.

Lehner bermain dengan Eichel di Buffalo dari 2015-18 sebelum bergabung dengan Kepulauan New York dan kemudian Chicago Blackhawks. Dia telah bersama Ksatria Emas sejak 2019.